Guardiola: City Sulit untuk Bisa Ikuti Jejak Arsenal

Pep Guardiola

Topbola.net Inggris Premier League, Penampilan apik Manchester City sepanjang musim kompetisi 2017-18 membuat The Citizens kini masih kokoh berada diposisi puncak dengan mencatatkan hasil belum pernah kalah disetiap laga yang telah mereka lakoni dengan catatan delapan menang dan satu imbang.

Namun demikian hal tersebut membuat sang juru taktik tim, Josep Guardiola yakin timnnya bisa mencetakan rekor tak terkalahkan seperti yang telah diraih Arsenal pada musim 2003-04 silam.

Alhasil kegemilangan City musim ini membuat sebagian besar fans setiannya berharap tim kebangaannya bisa mencatatkan rekor yang sama dengan yang telah dipegang oleh The Gunners lebih dari stu decade tersebut..

Bahkan, muncul wacana City bisa mengulangi prestasi Arsenal di 2003/04 lalu dimana The Gunners menjuarai Liga Primer Inggris tanpa terkalahkan sepanjang musim.

Seperti dilansir media Sport, Guardiola menilai saat ini timnya memang sedang tampil bagus. Tapi, hal ini pernah dialami pelatih asal Spanyol tersebut musim lalu dan pada akhirnya finis di posisi tiga.

“Anda bisa melupakan (impian) kami akan mengakhiri musim tanpa terkalahkan. Itu takkan terjadi,” ujar Guardiola.

“Sejauh ini kami tampil bagus, tapi ini sama seperti musim lalu. Di akhir musim, kami harus menganalisis apa yang telah kami lakukan,” tambahnya.

The Citizens akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris dengan menghadapi West Bromwich Albion, Sabtu (28/10/2017) di The Hawthorns.