Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Guardiola Akui Sulitnya Taklukan Kompetisi Premier League

Topbola.net – Tekad Pep Guardiola untuk membawa Manchester City lebih baik dimusim depan belum lama ini didengungkan oleh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut. Kegagalan membawa timnya menjuarai kompetisi Premier League membuat rekornya sebagai pelatih sukses sedikit tercoreng.

Seperti diketahui The Citizens harus mengalami musim tanpa gelar saat ini, harapan memboyong Pep diawal musim dari Die Rotten pun disebut-sebut sebagai kegagalan besar bagi manajemen Manchester Biru untu membuat tim menjadi lebih baik.

Baca juga: Guardiola Tertarik Datangkan Iniesta

City menjalani musim yang tidak konsisten dengan hanya berada diposisi ketiga dan harus finis dengan tertinggal 13 angka dari tim juara Chelsea dan delapan angka dari Tottenham.

Namun demikian Guardiola tak menutupi jika kompetisi Premier League memiliki perbedaan yang sulit untuk ditaklukan.

“Liga-liga selalu rumit untuk dimenangi,” kata Guardiola pada sesi tanya jawab dengan para penggemar pada Kamis (1/6).

“Namun tentu saja kami akan mempersempit celah, khususnya dengan Chelsea dan Tottenham, berusaha semakin dekat untuk musim depan,” tambah Guardiola. Guardiola juga mengatakan, bahwa musim pertamanya di Inggris tidak memerlukan terlalu banyak penyesuaian, dibandingkan saat ia menangani Barcelona dan Bayern Muenchen.

Untuk menyongsong musim 2017/2018, City telah mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan penyerang Bernardo Silva dari AS Monaco dan kiper Ederson dari Benfica. Beberapa pemain tidak diperpanjang kontraknya dan akan hengkang, seperti Jesus Navas, Willy Cabalero, dan Pablo Zabaleta. (Antara)