Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Gresik United Ganti Fokus Hadapi PSM Makasar

Gresik United

Topbola.net Liga 1 Indonesia, Gresik United akhirnya mampu mencetak kemenangan yang telah lama dinantikan kala berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1. Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama bagi skuat berjuluk Laskar Joko Samudro dari empat bulan terakhir mereka.

Meski baru saja menang, namun kubu Gresik United tak ingin berlarut dalam kegembiraan dengan kembali fokus kepertandingan selanjutnya kontra PSM Makasar yang akan berlangsung Jumat (22/9) pekan ini.

Tentunya ini bukan laga yang tak mudah bagi tim asal kota Pudak tersebut mengingat laga kali ini akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta yang merupakan markas bagi skuat Juku Eja.

Pelatih Gresik, Kusairi menyebut, kemenangan atas Barito Putera pekan kemarin membuat rasa percaya diri anak asuhnya terdongkrak. Terlebih, kondisi internal tim juga mulai kondusif seiring dengan gaji pemain yang telah lunas. ’’Ini saat yang tepat untuk menjaga momentum kemenangan,’’ ucapnya.

Oleh karena tersebut, Kusairi tidak akan mengubah skuad yang ada. Dia akan menurunkan pemain yang membuat GU menang atas Barito Putera. Termasuk mengandalkan Satria Tama sebagai benteng terakhir tim kesayangan Ultrasmania tersebut.

Masalahnya, mengalahkan PSM di kandang bukanlah perkara mudah. PSM memiliki statistik bagus kala berlaga di hadapan pendukungnya sendiri. Tercatat, tim berjuluk Juku Eja tersebut belum tersentuh kekalahan dalam sebelas laga kandang musim ini. Mereka mencatatkan sepuluh kemenangan serta satu hasil imbang dengan mencetak 22 gol dan baru kebobolan 4 gol.

Karena itu, Kusairi meminta anak asuhnya menerapkan strategi bertahan. ”Kami akan terapkan pressing tinggi agar tidak kecolongan gol,’’ tutur pria yang baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A AFC tersebut.

Selain itu, Kusairi masih berharap banyak kepada Satria Tama untuk menjaga gawangnya gara tetap perawan. Untuk mencuri gol, GU masih akan mengandalkan skema serangan balik. ’’Saya masih mengandalkan Patrick da Silva di lini depan untuk bisa memaksimalkan sedikit peluang menjadi sebuah gol,’’ ujarnya.