Gol Tunggal Gonzales Antarkan Kemenangan Arema Atas Persija

Topbola.net – Arema Cronus berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Persija Jakarta di pekan ke-7 kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 usai unggul dengan skor tipis 1-0. Bermain dimarkas sendiri, Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Singo Edan berhak atas poin penuh setelah gol tunggal Cristian Gonzales tak mampu dikejar tim Macan Kemayoran.

Memanfaatkan adanya bola liar berbarengan jatunya winger andalan Arema Esteban Vescara didalam kotak Penalti, El Loco – sapaan Gonzales mampu menceploskan gawan tim asal Ibukota yang dijaga Andritany Ardhyasa.

Namun gol itu sempat mengundang protes dari pemain Persija yang menganggap Gonzales sudah berada dalam posisi offside, sebelum menendang bola ke gawang.

Pasca unggul, Arema kian gencar memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persija melalui aksi Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic.

Tak hanya tertinggal skor, Persija juga harus kehilanga satu orang pemainnya. Setelah William Pacheco diusir setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Srdan Lopicic.

Menag dalam jumlah pemain, membuat anak-anak Malang terus giat memberikan tekanan kepada Persija,namun dari beberapa kesempatan yang diterima bomber andalannya Cristian Gonzales masih belum dapat merubah hasil pertandingan.

Memasuki Babak kedua, Tekad Persija Jakarta untuk mencetak kemenangan di Kanjuruhan nampaknya sedikit berkuarang. Hal tersebut terlihat dengan digantikannya Bambang Pamungkas yang ditarik keluar dan digantikan Gunawan Dwi Cahyo.

Dua menit babak kedua baru berjalan Persija hampir saja mampu mencetak gol penyeimabang andai saja peluang Novri Setiawan yang memanfaatkan kelengahan barisan bertahan Arema mampu berbuah gol.

Menit 64 giliran Arema Cronus yang harus bermain dengan sepuluh orang. Johan Ahmad Farizi mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Sutanto Tan.

Sunarto nyaris membawa Arema menggandakan keunggulan pada menit 68. Namun, Andik Rendika Rama masih bisa menghalau sepakan keras pemain berjuluk The Jocker tersebut. Abrizal Umanailo sempat menerobos masuk kotak penalti pada menit 72 dan jatuh usai bertabrakan dengan Raphael Maitimo. Namun, wasit tak memberi hadiah penalti.

Arema Cronus sempat memiliki peluang menggandakan keunggulan pada menit 79. Namun, sepakan Cristian Gonzales, yang telah berdiri bebas, melenceng tipis di sisi kiri gawang Andritany.

Jelang laga usai, Arema Cronus memperkuat pertahanan mereka demi mengamankan kemenangan. Cristian Gonzales ditarik dan digantikan Ryuji Utomo, yang berposisi pemain belakang.

Sunarto nyaris mencetak gol pada menit 90 melalui sepakan jarak jauhnya. Namun, bola masih menghantam mistar gawang dan dikuasai pemain Persija. Kedua tim memanfaatkan tambahan waktu dengan terus saling serang. Namun, sampai laga usai, tak ada tambahan gol tercipta.