Gol Penalti Aduriz Memberi Harapan Bagi Athletic Bilbao

Aritz Aduriz

Topbola.net – Aritz Aduriz mencetak satu-satunya gol Athletic Bilbao saat kalah dari tuan rumah Marseille pada pertandingan leg pertama babak 16 besar ajang Europa League, Jumat (9/3) dinihari tadi.

Pada jalannya laga tuan rumah memang mampu mendominasi pertandingan dengan pergerakan pemain depan Marseille, Lucas Ocampos yang kerap memberikan ancaman bagi lini belakang Bilbao. Bersama Dimitri Payet yang kerap merangsek masuk kearea pertahanan klub La Liga membuat Marseille mampu memimpin laga terlebih dulu berkat gol yang di cetak oleh Ocampos.

Baca juga : Kalahkan Espanyol, Barcelona Juara Piala Super Catalan

Namun, saat pertandingan mendekati paruh babak pertama, tim raksasa Basque akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Aduriz melalui titik putih setelah Adil Rami dinilai melakukan Hand Ball diarea kotak terlarang.

Aduriz yang menjadi algojo pun sukses menjadikan skor menjadi imbang 1-1, meski pada akhirnya Payet kembali membuat tuan rumah kembali memimpin skor menjadi 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kesalahan dari kiper Athletic Iago Herrerin membiarkan usaha yang lemah dari Ocampos membuat skor kembali berubah untuk Marseille menjadi 3-1 hingga bubaran laga.

Namun dengan stu gol tandang yang telah dimiliki oleh Bilbao berarti masih ada asa yang dapat mereka lakukan dileg kedua demi dapat lolos kebabak berikutnya.

Dimana dengan menang dua gol tanpa balas maka bisa menjadikan tim wakil Spanyol itu bisa membalikan keadaan sekaligus menjadi tim yang lolos kebabak perempatfinal ajang Europa League.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − one =