advertise

Gol Dani Alves Selamatkan Brasil dari Kekalahan

Topbola.net – Brasil akhirnya terhindar dari kekalahan saat melakoni laga tandang kemarkas Paraguay pada Selasa (29/3/2016), yang digelar di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin. Gol pemain bertahan Barcelona, Daniel Alves dimenit injury time memaksa kedudukan berakhir imbang 2-2.

The Celecao yang bermain tanpa diperkuat dua pemain intinya, Neymar dan David Luiz, akibat akumulasi kartu kuning, Brasil dipaksa bekerja keras. Tuan rumah membuka keunggulan lewat gol yang dicetak strikernya, Dario Lezcano, di menit ke-40 usai menerima umpan dari Edgar Benitez.

Kedudukan 1-0 untuk Paraguay bertahan hingga babak pertama selesai. Empat menit setelah babak kedua dimulai, Paraguay menjauhkan keunggulan. Kali ini, giliran Benitez sendiri yang membobol gawang Brasil yang dikawal Alisson memanfaatkan umpan silang Richard Ortiz.

Tertinggal dua gol tidak membuat anak-anak Brasil patah semangat. Gol yang dinanti-nanti pasukan Dunga itu pun akhirnya hadir di menit ke-79. Adalah Ricardo Oliviera yang memperkecil ketertinggalan Tim Samba.

Striker Santos yang pernah merumput di AC Milan itu memanfaatkan bola rebound setelah penjaga gawang Paraguay, Justo Villar, gagal menangkap bola dengan baik hasil tendangan jarak jauh stiker Brasil, Hulk.

Dan petaka bagi Paraguay pun hadir di masa injury time atau tepatnya di menit ke-92 ketika bek Brasil yang merumput di Barcelona, Alves, membobol gawang Villar untuk kedua kalinya pada laga ini.

Hasil imbang ini membuat Brasil terlempar dari zona Piala Dunia 2016. Saat ini Tim Samba menduduki peringkat keenam dengan sembilan poin dari enam laga yang telah mereka lakoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − five =