Giroud Senang Bisa Samai Catatan Gol David Trezeguet

Olivier Giroud

Topbola.net – Ada kebahagiaan tersendiri yang didapat oleh Olivier Giroud saat turut mengantarkan kemenangan besar timnas Prancis atas Moldova 4-1 pada pertandingan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020. Giroud sendiri mampu mencetak satu gol bagi negaranya saat laga memasuki menit ke-36.

Pemain saat ini bermain untuk klub Liga Primer Inggris, Chelsea tersebut kini tercatat telah mencetak 34 gol bersama Timnas Prancis. Catatan itu sama dengan jumlah gol yang diraih legenda Juventus David Trezeguet yang menempati posisi tiga besar di daftar peraih gol terbanyak Timnas Prancis.

Diposisi puncak top skor Timnas Prancis saat ini masih menjadi milik Thierry Henry yang mengoleksi 51 gol. disusul pada posisi kedua ditempati Michael Platini dengan 41 gol.

Bagi Giroud sendiri, ia tidak terlalu memikirkan catatan gol yang ia raih bersama Timnas Prancis. Menurutnya kemenangan Timnas Prancis jauh lebih penting ketimbang memikirkan catatan gol pribadinya. Meski begitu, ia tetap senang dan berharap bisa menambah pundi-pundi gol bersama Les Bleus.

“Saya tidak terbiasa menempatkan tujuan pribadi saya di atas tim. Tetapi bagus rasanya sekarang sejajar dengan Trezguet. Dia adalah pencetak gol hebat. Saya berharap naik lebih jauh dalam daftar sepanjang masa dan kita harus menunggu serta melihat,” ungkap Giroud, mengutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (23/3/2019).

“Apa yang kami lakukan malam ini bagus, terutama di babak pertama. Kami tiga penyerang menyatu dengan baik. Paul Pogba melayani kami dengan baik. Kami termotivasi dan benar-benar mendesak mereka. Itu terbayar dan kami mengambil peluang kami,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 10 =