Giroud Lebih Senang Henry Berada di Belakang Timnas Prancis

Thierry Henry

Topbola.net – Penyerang timnas Prancis Olivier Giroud mengatakan bahwa dirinya akan lebih senang jika melihat Thierry Henry berada di belakang timnas negara asalnya dibanding harus berada pada sisi tim lawan, Belgia jelang bentrokan kedua tim dibabak semifinal Piala Dunia 2018.

Henry saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di Belgia yang pastinya juga punya andil besar akan kesuksesan timnya mencapai fase empat besar.

Henry hingga saat ini juga masih memegang rekor pencetak gol terbanyak Prancis dengan 51 gol dalam 123 pertandingan.

Baca juga: Belgia Memiliki Harapan Besar di Piala Dunia 2018

Sedangkan Giroud, yang menempati peringkat keempat dalam daftar top skor untuk negaranya bersama Zinedine Zidane dengan 31 gol, mengakui bahwa dia lebih suka Henry memberinya nasihat dari pada Romelu Lukaku dkk, akan menjadi lawan Prancis dipertandingan empat besar nanti.

“Saya lebih suka dia bersama kami dan memberikan sarannya kepada saya,” penyerang Chelsea itu mengaku.

“Dia adalah legenda hidup sepakbola Prancis dan kami sangat menghormati dia. Kami sangat menghormati apa yang telah dilakukannya, tetapi kami tidak akan terlalu memikirkannya.

“Aku tidak cemburu. Ada banyak rasa saling menghormati. Saya tidak membencinya. Pekerjaanku bagus di lapangan, untuk membantu timku. Tapi aku akan bangga menunjukkan Titi bahwa dia memilih sisi yang salah! ”

Sementara itu, Giroud berpikir bahwa pergi ke Belgia adalah langkah alami untuk mantan striker Monaco, Juventus, dan NY Red Bulls.

“Dia ada di sana untuk belajar dan berkembang sebagai pelatih,” lanjutnya.

“Mungkin suatu hari dia akan bisa melatih tim Prancis itu. Saya yakin dia belajar setiap hari dan memberikan nasihat yang baik kepada orang Belgia. ”

Giroud belum menemukan bersih di Rusia 2018 tetapi telah memantapkan dirinya di kepala formasi 4-2-3-1, di mana Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann secara khusus telah tertangkap mata ofensif.

Prancis memiliki tekad besar untuk memenangkan Piala Dunia untuk kedua kalinya, seperti yang terjadi pada 20 tahun silam saat mereka mampu melumat Brasil 3-0 di Saint-Denis.

Terus ikuti perkembangan berita bola dan prediksi skor bola lainnya di situs Topbola.net.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − thirteen =