Gianluigi Buffon Isyaratkan Pensiun – Menurut Sang Agen

Gianluigi Buffon

Topbola.net – Agen kiper Juventus Gianluigi Buffon, Silvano Martina mengatakan kliennya telah dalam persiapan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola profesional.

Martina mengatakan dalam konfrensi persnya pada hari kamis lalu, kemungkinan besar yang terjadi adalah Buffon bakal memastikan diri mundur dari tugasnya sebagai penjaga gawang Juventus dan Timnas Italia usai pertandingan kontra Hellas Verona pada hari Sabtu mendatang.

Namun sang agen menambahkan jika momen pensiun yang akan dialami oleh Buffon tidak akan sama dengan Francesco Totti beberapa musim lalu.

“Ini tidak akan menjadi selamat tinggal seperti [Francesco] Totti, karena gaya dramatis bersama AS Roma,” kata Martina kepada Juvenews.

“Di sini, di Turin, di sisi lain, saya berharap itu akan lebih seperti itu untuk [Alessandro] Del Piero,” seperti dilansir ESPN.

“Jelang lima belas menit terakhir, sesuatu akan terjadi seperti spanduk ‘Ciao Platini’. Ini akan menjadi hari yang berliku-liku, tapi tidak penting. … Aku senang menemani perjalanan kiper terhebat dalam sejarah.”

Buffon, yang saat ini sudah menginjak usia 40 tahun, akan membuat penampilannya yang ke-640 di Serie A, hanya kalah tujuh kali penampilan dari rekor liga yang dipegang oleh Paolo Maldini.

Martina juga memuji kliennya dengan mengatakan Buffon adalah pemain unik dan kariernya tidak akan pernah samai oleh pemain lain.

“Aku minta maaf untuk [Gianluigi] Donnarumma, tapi tidak akan pernah ada Gigi lain,” kata Martina. “Saya tidak bisa menambahkan apa-apa lagi karena dia akan mengungkapkan apa yang akan dia lakukan di sebelah pers [pada hari Kamis].”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + fourteen =