Gethuk: Persaingan Di Piala Jendral Sudirman Semakin Ketat

Topbola.net – Arema kembali menjadi salah satu peserta turnamen Piala Jendral Sudirman bersama 11 klub ISL lainnya, selain itu pada turnamen ini masih akan ada beberapa tim lagi yang tak ikut pada gelaran Piala Presiden lalu. Tim tersebut diantaranya Persipura Jayapura dan Semen Padang. Tak hanya itu, klub amatir TNI yakni, PS TNI.

Melihat adanya penambahan yang dua tim diantaranya sudah taka asing lagi dipersepakbolaan Indonesia membuat pelatih Arema, Joko Susilo menyadari jika persaingan akan lebih ketat dari sebelumnya.

“Mungkin peta persaingan tidak jauh berbeda. Tapi tambah Persipura dan Semen Padang bikin persaingan bakal lebih sengit. Tentu target kami harus lebih baik dari Piala Presiden lalu,” ungkap Joko Susilo, seperti dilansir Liputan6.com.

Pada turnamen yang juga digagas oleh Mahaka Sports and Entertainment, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menambahkan Arema tidak akan muluk-muluk. Skuat Singo Edan tetap membawa 20 pemain, 18 pemain masuk tim, dan dua sebagai cadangan. Sebagai persiapan menghadapi Piala Jenderal Sudirman, Arema memiliki jadwal padat untuk melakukan ujicoba.

Hari ini (31/10), Arema akan menghadiri undangan untuk melakukan ujicoba melawan Martapura FC. Setelah itu, Singo Edan akan kembali bertadang melakukan ujicoba dengan PSIS Solo, Minggu (8/11) mendatang. Kedua ujicoba tidak akan diperkuat pemain terbaiknya, tapi Arema akan menjajal enam pemain seleksinya dalam ujicoba tersebut.