Gethuk Enggan Sebut Arema vs Surabaya United Sebagai Laga Klasik

Topbola.net – Pelatih Arema Cronus, Joko “Gethuk” Susilo enggan menyebut duel antara timnya kontra Surabaya United sebagai laga klasik seperti halnya menghadapi Persebaya Surabaya. Pria yang sekaligus legenda hidup bagi Arema itu menambahkan jika dirinya lebih menginginkan anak asuhnya untuk lebih fokus dalam target tiga poin dilaga kedua babak 8 besar nanti.

Laga big match bertajuk derby Jatim akan tersaji dibabak perdelapan besar Piala Jendral Sudirman yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015) malam, Joko Susilo tidak menganggap Surabaya United adalah rival abadi mereka layakanya jumpa Persebaya Surabaya.

Menurut Joko Susilo, Surabaya United belum memiliki karakter khas ‘Suroboyo’ seperti yang melekat pada Persebaya Surabaya. Selain itu, pemain yang dihasilkan Surabaya United sangat berbeda dengan Persebaya.

“Saya tak menekankan ke pemain lawan ini musuh bebuyutan, lawan itu musuh biasa. Semua tim sama saja,” terang pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Meski demikian, Gethuk sapaan akrab Joko Susilo meminta para pemainnya fokus dan tak boleh lengah sedikit pun dengan permainan Rudi Widodo dkk ini

“Tapi pada intinya Surabaya United ini adalah tim yang bagus. Mereka mampu mengalahkan Persib di penyisihan,” tandasnya. (beritajatim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =