Gerrard Buka Keemungkinan Pensiun Diakhir Musim

Topbola.net – Bintang LA Galaxy, Steven Gerrard menyatakan jika dirinya telah membuka kemungkinan untuk pensiun pada akhir musim nanti.

Gelandang veteran timnas Inggris itu mulai bergabung dengan LA Galaxy pada bulan Juli 2015 dengan durasi kontrak selama 18 bulan, dan sejauh ini Gerrard telah memberikan cukup kontribusi bagi timnya, dimana ia telah mengoleksi 2 gol, 4 assist dari 14 penampilannya musim ini.

Saat ini LA Galaxy harus tersingkir di Piala MLS oleh Seattle Sounders setelah kekalahan 3-2 di Century Link Field pada hari Rabu dan Gerrard mengungkapkan tahun selanjutnya mungkin akan pensiun setelah melewatkan kesempatan untuk meraih gelar domestik.

“Ini dapat menjadi musim terakhir saya sebagai pesepakbola. Saya pastinya tidak ingin merasa seperti saya merasa seperti sekarang di tahun selanjutnya,” kata Gerrard.

“Saya senang dapat bermain di level tertinggi. Ini sebuah musim yang panjang dan saya baru saja datang kesini dalam empat bulan terakhir, tapi saya akan menjadi lebih baik dalam pengalaman pada tahun depan.”

Melihat musim pertamanya di Amerika Serikat, Gerrard mengakui dirinya telah melihat beberapa perbedaan dalam liga tersebut.

“Pergi ke jalan, bermain di rerumputan, bermain di ketinggian, bermain di udara dingin, semuanya merupakan rintangan yang saya telah hadapi dalam tiga bulan terakhir, saya tidak menyadarinya. Setiap pertandingan tandang memiliki tantangan yang berbeda,” tambah Gerrard.

“Di kandang, kami tidak memiliki masalah karena kami sangat kuat dan bermain dengan baik. Kami selalu lebih banyak menang daripada kami kalah.

“Untuk kami melihat tahun selanjutnya dan finish di posisi dua besar, dan menghindari pertandingan-pertandingan seperti melawan Seattle, kami harus lebih baik lagi dalam bertahan dan stop untuk kemasukan gol lewat tendangan bebas dan umpan silang.”

Rapuhnya barisan pertahanan tim membuat LA Galaxy harus rela menelan kekalahan, tapi Gerrard menyatakan bahwa dirinya masih memiliki kepercayaan pada pelatihnya.

“Saya mengetahui Bruce Arena dengan sangat baik sekarang, dan saya yakin dimana dia akan menganalisi pertandingan selama musim dingin. Kami harus mengentikan tim ini dari kebobolan, kami tahu itu,” kata Gerrard.

“Saya telah berada dalam liga ini cukup lama untuk mengetahui bahwa jika anda akan sukses anda tidak boleh kemasukan gol. Itu terlalu sulit untuk memenangkan pertandingan jika anda kemasukan dua atau tiga gol setiap pertandingan. Kami mengetahui itu dimana kami akan menganalisanya,” tandasnya.