advertise
advertise
advertise

Gerardo Martino Mengundurkan Diri dari Jabatan Pelatih Timnas Argentina

Topbola.net – Persiapan timnas Argentina yang akan turut dalam gelaran Olimpiade Rio 2016 dipatikan kan terganggu menyusul kabar pengunduran diri sang pelatih, Gerardo “Tata” Martino dari kursi kepelatihan tim Tango.

Mundurnya Martino sudah dikonfirmasi langsung oleh Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA). AFA menyatakan, Martino bersama seluruh staf kepelatihan tidak lagi berniat melanjutkan pekerjaan di Timnas Argentina.

“Tim teknis timnas telah memutuskan untuk menerima pengunduran diri mereka hari ini (Selasa waktu setempat),” bunyi pernyataan AFA di laman resminya, sebagaimana diberitakan Goal, Rabu (6/7/2016).

“Tim memilih mundur berdasarkan dengan tidak adanya kepastian soal otoritas baru di dalam Asosiasi Sepakbola Argentina dan masalah-masalah serius yang ada soal siapa saja yang akan mewakili negara di ajang Olimpiade,” sambungnya.

Pengunduran diri Martino dan seluruh staf kepelatihan dipastikan membuat situasi Timnas Argentina makin parah. Sebab, pengunduran diri dilakukan tepat sebulan sebelum Olimpiade Rio 2016.

Martino direkrut sebagai pelatih Timnas Argentina sejak Agutsus 2014. Hingga pertandingan final di Copa America Centenario, pelatih berusia 53 tahun tersebut sudah mengarsiteki 29 laga dengan hasil 19 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan tiga kekalahan. (Okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 14 =