Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Gelandang Timnas Brasil Ini Akan Gabung Barcelona Musim Dingin Mendatang

Lucas Lima

Topbola.net, Primera Division – Penggawa Timnas Brasil, Lucas Lima telah mengkonfirmasikan jika akan meninggalkan Santos pada bulan Januari mendatang seperti diberitakan oleh ESPN Brasil Kamis (22/6) kemarin.

Pemain 26 tahun itu disebut telah melakukan tanda tangan prakontrak dengan klub raksasa La Liga, Barcelona pada musim panas ini, namun ia baru bisa bergabung El Blaugrana pada musim dingin mendatang.

Lima diketahui telah menyetujui kontrak lima tahun senilai 4 juta euro (Rp 59 miliar) bersama Barcelona, termasuk 5 juta euro (Rp 74 miliar) sebagai tambahan bonus yang akan diterima pemain yang beroperasi sebagai gelandang tersebut.

Keluarga bintang Barca, Neymar melalui sang Ayah, konsultan N & N, dikabarkan menjadi pelancar kepindahan Lima ke Barcelona.

Pemain depan Santos Bruno Henrique juga mengonfirmasi transfer tersebut. Ia mengatakan bahagia sekaligus sedih melihat rekan setimnya pindah ke Spanyol.

“Dia adalah pemain yang kualitasnya tidak diperdebatkan, pemain internasional Brasil. Dia sangat banyak membantu Santos. Dia akan menjadi super bahagia di tim yang akan dia tuju. Kami akan merindukannya, tapi hidup terus berlanjut. Kami berharap dia beruntung di Barcelona,” kata Henrique.

Lima sudah memperkuat Brasil 14 kali. Ia bergabung dengan Santos pada 2014 dari Internacional setelah menjalani masa pinjaman dengan Sport. Lima memulai karier seniornya dengan Inter Limeira.