Gelandang Muda Brasil Jadi Rebutan, Man United, Madrid, dan Barcelona

Arthur Melo

Topbola.net Transfer Pemain, bursa transfer musim dingin baru akan dibuka bulan Januari mendatang, kendati masih ada jeda tiga bulan kedepan, namun rumor keterkaitan pemain incaran dengan beberapa klub peminat sudah santer dikabarkan.

Berita transfer pemain terbaru melaporkan jika raksasa La Liga, Barcelona dilaporkan mengirim perwakilan untuk memantau Arthur Melo, gelandang klub asal Brasil. Melo juga disebut-sebut menjadi incaran klub duo rakasasa Premier League Inggris, Manchester United dan City.

Dari persaingan yang ada dari La Liga sendiri, Barcelona akan bersaing dengan dua klub elite lainnya, Real Madrid dan Atletico Madrid yang juga menyatakan minat terhadap pemain 21 tahun itu.

Seperti dilansir media Goal International, Barcelona mengirim Direktur Tekniknya, Robert Fernandez, untuk memantau permainan Arthur. Laga yang dihadiri Fernandez adalah final leg pertama Copa Libertadores antara Gremio kontra Lanus, Kamis 23 November 2017 waktu setempat.

Pada laga tersebut, Arthur bermain penuh selama 90 menit dan membawa Gremio menang 1-0. Arthur baru saja memperpanjang kontrak dengan klub Liga Brasil tersebut dengan durasi kontrak hingga 2021, ditambah klausul pelepasan senilai 50 juta euro atau setara Rp804 miliar.

Namun, kabarnya Gremio bersedia melepas Arthur dengan banderol antara 15-20 juta euro atau setara Rp241-321 miliar.

Sebelumnya, Manchester United dilaporkan juga tengah memantau Arthur. Jose Mourinho, menginginkan Arthur untuk mengantisipasi jika transfer Mesut Oezil dari Arsenal gagal terwujud.