advertise
advertise
advertise

Gasak Bologna 3-1, Juventus Semakin Dekat dengan Scudetto

Juventus vs Bologna

Topbola.net – Juventus tertinggal terlebih dulu oleh penalti yang dicetak Bologna pada babak pertama sebelum akhirnya berhasil membalikan tiga gol balasan pada babak kedua yang membuat Nyonya Tua kini semakin dekat dengan raihan scudetto untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Raksasa Turin memiliki selisih tujuh poin namun satu kali lebih banyak memainkan pertandingan dibanding Napoli, dan apabila tim asal Naples gagal memanfaatkan pertandingan kontra Torino ini akan membuat Juve bisa saja akan memastikan gelar mereka dengan tanpa memainkan laga terakhir mereka.

“Belum ada yang diputuskan tapi ini jelas merupakan langkah besar ke arah yang benar. Kami masih membutuhkan tiga poin untuk secara matematis pasti, ”kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Kami membuat hidup sulit bagi diri sendiri dengan campur aduk di area penalti tetapi, untungnya, kami bereaksi dengan baik.”

Bologna, dengan nyaman duduk diposisi papan tengah, mengambil kejutan dalam insiden yang memunculkan lebih banyak pertanyaan tentang penggunaan asisten wasit video (VAR) yang sedang diujicobakan di Serie A dan liga domestik lainnya musim ini.

Lorenzo Crisetig didorong oleh Daniele Rugani saat ia mencegat umpan lemah dari gawang Gianluigi Buffon dan wasit menunjuk titik putih di tengah protes Juventus.

Simone Verdi melangkah untuk penalti tetapi harus menunggu selama tiga menit karena wasit memeriksa insiden itu dengan petugas VAR.

Tampaknya ada masalah komunikasi ketika wasit harus pergi untuk melihat monitor tayangan ulang sebelum mengkonfirmasikan keputusan. Verdi tetap tenang dan secara pasti bisa menggulirkan bola ke gawang saat Buffon melakukan kesalahan.

Juve mampu menyamakan kedudukan tujuh menit nberlangsung dibabak kedua ketika pemain Bologna Sebastien de Maio mengubah umpan silang Juan Cuadrado ke gawangnya sendiri.

Sami Khedira berhasil menggandakan keunggulan Juve dengan memanfaatkan umpan silang Douglas Costa dari kiri dan Paulo Dybala menyapu ketiga dari umpan silang Costa diwaktu selanjutnya.

Pada akhir pertandingan Roberto Donadoni mengatakn timnya telah berusaha untuk bisa main maksimal kala menghadapi Juventus.

“Kami memiliki kesempatan untuk kembali di depan ketika itu 1-1 tetapi kami tidak tepat, dan itulah perbedaan antara diri kami dan lawan kami,” kata pelatih Bologna Roberto Donadoni seperti dilansir Reuters.

“Ini adalah pelajaran untuk masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =