Gareth Southgate: Inggris Harus Bisa Manfaatkan Peluang

Gareth Southgate

Topbola.net – Manajer tim nasional (timnas) Inggris, Gareth Southgate mengatakan Inggris harus memanfaatkan peluang besar mereka di Piala Dunia 2018 Rusia, dimana The Three Lions akan menjalani pertandingan perempat final Sabtu melawan Swedia yang dinilai lebih berpengalaman.

Pertandingan di perempatfinal ini sendiri adalah penampilan perempat final pertama Inggris sejak 2006.

Kemenangan akan membuat Inggris bertemu lawan mereka di semifinal antara Rusia atau Kroasia.

Baca jugaWenger: Hanya Ada Tiga Negara Tersisa yang Berpeluang Jadi Juara Piala Dunia 2018

“Ini adalah peluang besar, dan meskipun tim kami akan secara individu lebih baik dalam dua tahun, kami mungkin tidak memiliki kesempatan ini lagi,” kata Southgate.

Inggris mengalahkan Kolombia melalui adu penalti di babak 16 besar untuk mencatat kemenangan pada babak sistem gugur pertama di turnamen besar sejak 2006 dengan hanya kemenangan adu penalti kedua mereka dalam delapan usaha.

Kemenangan atas Swedia nantinya akan membawa Inggris ke babak semifinal pertama sejak 1990.

Swedia, menunjukan permainan tim yang mengesankan selama 12 bulan terakhir, termasuk dengan keberhasilan mereka mengalahkan salah satu tim besar, Italia dibabak play off Piala Dunia beberapa bulan lalu.

“Kami sangat menghormati Swedia. Mereka adalah tim yang saya pikir di masa lalu telah diremehkan – kami tidak akan membuat kesalahan itu,” tambah manajer Southgate.

“Para pemain kami berasal dari latar belakang yang sama dengan pemain mereka. Kami seharusnya tidak terbawa dengan diri kami sendiri menjadi lebih baik dari Swedia. Mereka lebih tua, lebih berpengalaman, dan memiliki catatan turnamen yang lebih baik dari kami.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 14 =