Gagal Tampil di Euro 2016 Buat Drinkwater Kecewa

Topbola.net – Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater mengaku sangat kecewa setelah namannya tak tercantum dalam 23 nama pemain yang akan memperkuat Inggris di ajang EURO 2016 Prancis mendatang.

Drinkwater sendiri sejatinya memiliki performa apik bersama The Foxes musim ini dan sempat diandalakan untuk mengisi sektor lapangan tengah The Three Lions. Pemain 26 tahun tersebut tampil 35 kali di Liga Inggris dengan total tiga gol dan delapan assist.

Performa itu membantu Leicester menjadi juara liga plus dirinya masuk dalam skuat bayangan Inggris di Piala Eropa. Namun pada batas pengumuman skuat, Selasa (31/5/2016) malam WIB kemarin, tak ada nama Drinkwater ketika pelatih Roy Hodgson menyebut satu per satu nama pemain.

Drinkwater kalah bersaing dengan Jack Wilshere, gelandang kesayangan Hodgson yang justru musim ini baru tampil sekali di Liga Inggris karena cedera berkepanjangan.

Wajar jika pencoretan nama Drinkwater membuat publik Inggris bertanya-tanya. Tentu saja ada juga yang mengkritik keputusan Hodgson. Namun, putusan itu sudah dibuat dan tak bisa diganggu gugat kecuali ada pemain yang cedera.

Drinkwater sendiri mengaku kecewa dengan kegagalannya berangkat ke Prancis. Meski begitu, Drinkwater tetap mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan Inggris.

“Kecewa karena tidak termasuk 23 nama final! Akan jadi pengalaman fantastis tentunya bagi seorang pemain tampil di Piala Eropa,” ujar Drinkwater di akun instagram-nya seperti dikutip Sportsmole.

“Tapi saya akan selalu mendukung negara saya seperti biasanya! Musim ini sudah sangat luar biasa untuk saya. Tampil di musim depan sebagai juara Liga Inggris! Semoga beruntung kawan.. Bawa pulang trofi Piala Eropa.”