Gagal Bawa Italia Lolos ke Piala Dunia 2018, Ventura Resmi Dipecat

Gian Piero Ventura

Topbola.net – FIGC selaku federasi tertinggi sepak bola Italia nampaknya sudah tak bisa mentolerir lagi kegagalan yang diterima Gli Azzurri di babak play off Piala Dunia 2018. Alhasil para petinggi pun telah memecat sosok Gian Piero Ventura dari kursi kepelatihan Timnas Italia yang sebelumnya ia emban.

Sebelumnya Ventura diharapkan bisa mengembalikan kejayaan skuat Italia di gelaran Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia tahun depan. Namun apa daya, jangankan bisa bisa bersaing di ajang Piala Dunia, di babak penentuan lolos pun tim Negeri Pizza sudah harus gagal.

Hasil ini merupakan kegagalan pertama mereka tampil di Piala Dunia sejak 1958 silam. Tak pelak hal ini membuat karier mantan allenatore Torino itu berada di ujung tanduk.

Pasac kegagalan tersebut pihak federasi pun menggelar rapat di Roma pada Rabu (15/11) sore waktu setempat, FIGC akhirnya merilis pernyataan yang menyebut bahwa Ventura tak lagi menjadi pelatih timnas.

“Sebagai bahasan untuk hari ini, Presiden FIGC Carlo Tavecchio mengumumkan bahwa mulai hari ini, Gian Piero Ventura tak lagi menjadi pelatih Tim Nasional Italia,” demikian kutipan pernyataan resmi di laman resmi FIGC.

Dalam rilis ini juga tak disebutkan siapakah nama yang ditunjuk untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Ventura.