Frank Lampard: Tanpa Kompany Buat City Kesulitan

Topbola.net – Menjadi korban kebangkitan Liverpool membuat Manchester City harus menelan pil pahit kala bermain didepan publiknya sendiri. Dimana skuad asuhan Manuel Pellegrini itu harus takluk dengan skor telak 1-4 pada laga yang digelarMinggu (22/11)  dini hari tadi.

Menanggapi hasil kekalahan yang diderita The Citizens, mantan penggawa City, Frank Lampard menilai jika mantan timnya belum memiliki pemain yang sepadan dengan kualitas yang dimiliki oleh kapten Vincent Kompany.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Sadium itu, Kompany tidak ikut bertanding lantaran mengalami cedera betis dengan posisinya kemudian digantikan oleh Martin Demichelis yang berduet dengan Eliaquim Mangala di lini sentral.

Di pertandingan itu, pertahanan City benar-benar dibuat tak berdaya dengan Liverpool mampu unggul 3-0 di 32 menit awal. Dan Lampard, yang menghabiskan musim 2014/15 di City secara pinjaman, menyatakan bahwa The Citizens kelimpungan tanpa Kompany.

“City tidak berada di performa terbaiknya, hal itu terlihat sejak menit kesepuluh ketika mereka kehilangan kecepatan,” ujar Lampard kepada Sky Sports. “Mereka memiliki dua bek tengah yang tidak terbiasa bermain bersama, mereka kehilangan kaptennya [Kompany], dan itu terlihat jelas dengan sangat cepat.

“Kita semua pernah mengalami laga buruk dan ketika beberapa umpan awal gagal dibendung dan mereka melewati lini belakang dan mereka merajalela, maka sangat sulit untuk kembali, terlebih ketika Liverpool terus menekan.

“Mereka harus menghapus [kekalahan] ini dari ingatannya, karena tidak ada hal yang bagus soal itu. Dan fakta bagusnya adalah bahwa mereka masih ada dalam jalur perebutan gelar, seperti yang kalian bisa lihat dari tabel klasemen. (Goal)