raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Firman Utina Dukung Dua Bintang Arema Jadi kapten Timnas

Topbola.net – Timnas Indonesia kembali berpeluang untuk meraih prestasi diajang Internasional setelah sanksi yang sebelumnya diberikan FIFA resmi dicabut. Namun dalam skuad terbarunya nanti belum satu pun gambaran siapa yang bakal dipercaya untuk mengenakan ban kapten bagi skuat Indonesia.

Dalam hal ini pemain senior Indonesia, Firman Utina mendukung dua pemain yang sama-sama berasal dari klub Arema Cronus yakni Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi sebagai kapten baru timnas Indonesia.

Seperti dikutip dari warta CNNIndonesia, dalam penilainnya, Firman menuturkan jika kedua pemain itu memiliki pengalaman serta pernah berada dalam timnas dimana dirinya, dan juga Bambang Pamungkas pernah menjadi kapten.

“Di dalam diri mereka itu harus punya jiwa kepemimpinan, jiwa besar. Dua orang ini matang, dan mereka di saat Bambang ada itu ada di sana,” kata Firman kepada CNNIndonesia.com.

“Yang positif dilakukan Bambang, yang dilakukan saya. Apa yang mereka lihat positif dari saya, bisa dilakukan oleh generasi mereka sehingga itu mengalir.”

Lebih lanjut, Firman mengimbau calon kapten berikutnya agar mau belajar dari pemain-pemain senior. Ia bercerita bahwa dulu dirinya pun begitu. Firman menyatakan saat menjadi kapten timnas dirinya pun mencoba belajar dari Bima Sakti dan Bambang.

Hal-hal seperti itulah lanjut pria berusia 34 tahun itu yang ingin ditularkan kepada para pemain lain di timnas.

“Ini tidak sama seperti klub. Di tim nasional, semua pemain bagus pasti ada di sini. Jadi jangan Anda merasa hebat sendiri, karena di tim nasional isinya pemain-pemain hebat di klubnya masing-masing,” kata eks penggawa Persib Bandung itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 1 =