Fiorentina Ingin Tetap Bertahan Dipuncak Klasemen

Topbola.net – Memang bukan hal mudah untuk bisa meraih posisi puncak seperti yang dialami oleh Fiorentina saat ini. Melewati awal kompetisi dengan jatuh bangun namun pada akhirnya hingga masuki pekan ke-12 Liga Serie A Italia, La Viola kini masih berada pada posisi puncak klasemen.

Mengetahui akan prestasi yang didapat timnya, gelandang Milan Badelj jika timnya ingin tetap bisa bertahan diposisi tersebut.

Dari pernyataannya, Badelj sangat optimistis akan peluang yang dimiliki Fiorentina. Ia pun coba menerangkan jika pada awalnya banyak orang tidak menyangka Fiorentina bisa berada di papan atas, namun mereka justru membuktikan sebaliknya.

Dari 12 laga yang telah dilalui musim, Fiorentina menang 9 kali dan kalah 3 kali. Mereka sudah mencetak 24 gol dan kebobolan 9 gol. Tim besutan Paulo Sousa itu pun menempati urutan kedua dalam urusan tim tersubur dan berada di posisi ketiga untuk soal kebobolan tersedikit.

“Firenze diselimuti antusiasme karena kami duduk di puncak klasemen,” ujar Badelj seperti dilansir Football Italia.

“Saat ini, posisi di puncak amat ketat, tapi kami punya tim yang bagus dan kami ingin selama mungkin ada di atas sana.”

“Mungkin ada saja yang meremehkan Fiorentina, mengingat kami tidak memenangi apa-apa musim lalu,” kata Badelj.

Keberhasil La Viola saat ini memang tak lepas dari peran serta Sousa, pelatih asal Portugal tersebut tidak hanya membuat Fiorentina tampil lebih ofensif musim ini, tetapi juga lebih seimbang.

Ottavio Bianchi, pelatih yang pernah mengantarkan Napoli menjuarai Serie A dan Coppa Italia pada 1987, pernah menyebut bahwa Fiorentina dan Napoli adalah dua tim Serie A yang permainannya paling enak dinikmati musim ini.