Fiorentina Bidik Gelar Juara Europa League Musim Ini

Topbola.net – Jendral Lapangan tengah Fiorentina, Josip Ilicic menilai jika performa yang telah ditujukan La Viola telah menjadi lebih baik dibanding pada musim sebelumnya. Hal ini sekaligus menambah keyakinan para penggawa Fiorentina untuk dapat menorehkan gelar Europa League pada musim ini.

Tidak bisa dipungkiri, La Viola memperlihatkan perkembangan setelah Paulo Sousa mengambil alih posisi pelatih dari Vincenzo Montella. Di level domestik, Fiorentina muncul sebagai kuda hitam dengan menduduki peringkat kedua klasemen, hanya terpaut satu angka dari Inter Milan di atasnya.

Meskipun gagal di Coppa Italia usai dikejutkan Carpi 0-1 pada Desember silam, hal ini bisa jadi berkah bagi Ilicic dkk. Pasalnya, Fiorentina kini bisa lebih fokus melakoni dua kompetisi yang lebih besar yakni liga dan Liga Europa.

Di Eropa sendiri, Fiorentia sudah meraup sukses pada musim lalu setelah maju hingga ke semifinal sebelum dihempaskan sang juara Sevilla dengan aggregat 5-0. Fiorentina sukses lolos ke babak 32 besar dan akan ditantang wakil Inggris Tottenham Hotspur.

“Memang benar Fiorentina kurang diperhitungkan [oleh tim-tim lain di Serie A], tapi kami memainkan sepakbola dengan sangat baik yang tidak pernah dilihat di Italia selama bertahun-tahun,” ucap Ilicic di Football Italia.

“Mereka bola berpikir, kami tidak cukup kuat tapi aku yakin kami adalah tim terbaik.”

“Di Liga Europa, kami akan menjalaninya lebih sulit karena akan melawan Tottenham. Tapi kami tidak boleh beralasan. Setelah musim lalu mencapai semifinal, musim ini kami menargetkan final di Basel,” tandasnya.