Final Liga Champions, Kota Milan Aroma Madrid

Topbola.net Jelang final Real Madrid vs Atletico Madrid, kota Milan dipastikan akan dipenuhi oleh orang dari Madrid pada jelang pertandingan partai final Liga Champions yang mempertemukan dua tim asal Ibukota Spanyol tersebut. Ya, pendukung kedua tim diprediksikan bakal datang pada jelang pertandingan final tersebut berlangsung pada Minggu (29/5) dini hari WIB.

Dari laporan Daily Mail, Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo dua hari lalu meminta tambahan 10.000 tiket lagi. Pernyataan tersebut digaungkan setelah Real Madrid berkoar mendapat 73.000 permintaan tiket dan sampai harus melakukan undian bagi fans yang beruntung mendapatkan tiket.

Harga tiket awalnya dijual antara 70 euro (53 pounds) hingga 440 euro (335 pounds), tapi harga tersebut akan melonjat empat kali lipat di pasar gelap di saat kedua klub bertemu untuk kali kedua dalam sejarah di partai final Liga Champions. Pada pertemuan pertama yang terjadi dua tahun lalu di Lisbon, Los Blancos berhasil mengalahkan anak-anak asuhan Diego Simeone.

Dengan kedua fans klub datang dari bandara udara yang sama, maka potensi adanya kerusuhan kemungkinan akan terjadi. Dan banyaknya fans yang akan datang membuat maskapai penerbangan murah terkemuka asal Spanyol sampai harus mempersiapkan enam penerbangan ekstra dan empat penerbangan tambahan untuk kembali setelah laga final dengan menggunakan bandara Barcelona karena beban untuk bandara di Madrid sudah maksimal.

Dewan Kota Madrid sepertinya tidak mau kehilangan kesempatan untuk mempromosikan diri dengan menyiapkan kedai keju dan anggur di antara kedua zona fans, mendorong produk Spanyol bagi para warga Negeri Matador itu saat bepergian ke Kota Milan, di mana trofi Liga Champions sempat diarak di jalan-jalan kota itu pada Kamis kemarin.

Para penggawa Atletico Madrid dikabarkan akan menginap di Hotel Melia Milano, yang dekat dengan stadion, sementara para pemain Real Madrid akan menginap di Hotel Radisson Blu.

Tim asuhan Diego Simeone akan tiba di Milan pada Kamis, sementara para pemain Zinedine Zidane akan tiba pada hari Jumat. Kabarnya masih ada kamar di kedua hotel tersebut untuk para penggemar tajir yang ingin tidur di bawah atap yang sama dengan para pahlawan mereka di malam sebelum pertandingan final.

Para fans akan dipisahkan dari para pemain dengan jarak sekitar 4,4 KM, di mana para pendukung Real Madrid akan ditempatkan di zona fans di Via del Burchiello, sedangkan base camp bagi fans Atletico akan dipusatkan di Piazza Duca d’Aosta.

Setelah di dalam stadion, para fans Atletico akan duduk di area Curva Sur, yang menjadi sisi AC Milan, sementara para fans Real Madrid akan berada di area Curva Nord, yang menjadi sisi Inter.