Final Liga Champions, Allegri Sebut Juventus Bukan Favorit

Topbola.net – Memiliki musim luar biasa dengan berhasil memastikan kembali gelar scudetto untuk yang ke-35 kalinya Juventus juga berpeluang untuk menambah raihan perbendaharaan trofi mereka musim ini dengan memenangi trofi Si Kuping Besar dengan syarat mampu menang dari Real Madrid di Final Liga Champions yang akan berlangsung di Cardiff, Wales (4/6/2017) mendatang.

Menengok dari perjalanan tim baik di Serie A maupun Liga Champions, tim berjuluk Nyonya Tua itu mampu mencatatkan pencapaian mengesankan dengan hanya baru menderita kebobolan sebanyak tiga kali saja dan belum sekalipun kalah.

Baca juga: Ini Prediksi Final Liga Champions Juventus vs Real Madrid Versi Figo

Dengan torehan tersebut tak ayal membuat banyak pihak menyebut jika Juventus sangat difavoritkan untuk memenangi gelar Liga Champions musim ini.

Namun pernyataan lain justru dilontarkan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri yang mengaku enggan menyebut timnya sebagai unggulan atau favorit dilaga final kali ini.

“Juventus harus tenang. Kepercayaan diri memang terlihat bagus, tetapi saya rasa tidak tepat kalau menjuluki Juventus tim favorit,” ujar Allegri.

“Kami memainkan final kedua kami selama tiga musim dan sudah terbiasa bermain di partai berat, tetapi Real Madrid juga demikian,” katanya.

Juventus pernah lolos ke final pada musim 2014-2015, tetapi kalah dari Barcelona dengan skor 1-3.

Adapun Real Madrid sebagai juara bertahan ajang ini, usai pada musim lalu menang atas Atletico Madrid.

“Saya tidak suka kalau pemberitaan tentang Juventus berlebihan. Real Madrid tim yang sangat kuat dan layak dihormati. Pemenang partai final akan ditentukan lewat detail-detail kecil. Saya percaya Juventus punya kans, tanpa harus mengecilkan kekuatan Real Madrid,” tambahnya