Figo Sangat Yakin dengan Kemampuan Zidane Tangani Madrid

Topbola.net – Legenda Real Madrid, Luis Figo mengatakan jika dirinya sangat yakin dengan kemampuan Zinedine Zidane dalam menangani Real Madrid setelah berhasil membawa pulang trofi tertinggi La Liga pada musim ini.

Pada pencapaian lainnya pelatih asal Prancis itu juga sukses kembali menghantarkan Los Blancos melaju kebabak final Liga Champions dan akan berhadapan dengan tim rakasasa Serie A Juventus di Stadion Carddif, Wales pada 4 Juni 2017 mendatang.

Baca juga: Figo: Benzema Duet Paling Tepat untuk Ronaldo

“Zidaene terlihat tenang dan bahagia setelah memenangkan gelar liga ke-33. Dia puas dengan musim ini dan apa yang telah dia capai,” kata Figo dilansir situs resmki klub.

“Tahukah Anda kalau dia memang selalu tenang dan sudah mempersiapkan final Liga Champions,” ucap pria asal Portugal tersebut.

Baik Figo mamupun Zidane memang bukan kenalan baru, dimana semasa bermain keduanya menjadi pilar penting bagi tim asal Ibukota Spanyol itu di awal 2000-an. Mereka berkontribusi membawa banyak gelar mulai dari juara La Liga, Piala Super Spanyol, UEFA Super Cup, Liga Champions, sampai Piala Interkontinental.

Kala meraih trofi Liga Champions 2002, Figo masih ingat betul peran Zidane sebagai aktor kemenangan tim di final. Melawan Bayer Leverkusen, gol Zidane pada menit ke-45 menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-1.

“Memenangkan Piala Eropa adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena ketika Anda mulai bermain sepak bola. Anda selalu memiliki momen seperti itu dalam pikiran Anda yang sudah menonton final sebelumnya di televisi,” kata Figo.

“Seorang pesepakbola harus bersiap semaksimal mungkin untuk datang ke pertandingan besar dan mencoba tampil sebaik mungkin. Sebab memenangkan Kejuaraan Eropa adalah impian dan Anda bekerja sepanjang tahun untuk mencapainya hal tersebut,” tambahnya.

Sebelum kembali meraih sukses dipentas La Liga musim ini, Madrid terakhir kali merengkuh trofi Primera Division pada tahun 2012 lalu, dan kini kembali ke genggaman Los Blancos setelah bersaing ketat dengan Barcelona di puncak klasemen liga hingga pertandingan terakhir.