Figo: Juventus Berpeluang Besar Rebut Juara Liga Champions

Luis Figo

Topbola.net – Mantan personel Timnas Portugal dan juga Real Madrid, Luis Figo menilai Juventus memiliki peluang besar untuk bisa merebut trofi Liga Champions musim ini.

Kemenangan Nyonya Tua atas Barcelona dibabak perempatfinal membuat pasukan Massimiliano Allegri kini lebih dijagokan saat harus berhadapan dengan wakil Prancis AS Monaco dibabak semifinal.

Namun demikian Figo juga mengingatkan jika kompetisi terus berjalan dan perlu adanya perubahan dalam permainan lantaran semua tentu akan berjalan dengan tidak mudah.

“Saya percaya, bagaimanapun juga, bahwa klub-klub yang lebih terbiasa menang – terutama di Liga Champions – bahwa sejarah dan tradisi bagi mereka yang telah menang lebih banyak pada akhirnya akan berjaya.Tapi dalam dua pertandingan, apapun bisa terjadi. Saya pikir jika Anda bermain Di Serie A, ini bermanfaat bagi Anda jika Anda bersaing dengan filosofi Italia, karena ini adalah liga yang rumit yang kompetitif dan tangguh,” ujar Figo pada Gazzetta dello Sport.

“Tapi di kompetisi Eropa Anda harus memiliki mentalitas yang berbeda karena yang terpenting adalah mencetak gol dan tidak hanya bertahan saja. Anda harus tahu bagaimana menyerang untuk mencetak gol sebanyak mungkin dan itu membuat semua perbedaan dalam dua pertandingan Di kompetisi knockout, baik di kandang maupun tandang,” cetus pria asal Portugal ini.

“Jadi fakta bahwa Juve berada di semifinal berarti mereka kuat, terutama karena mereka telah menyingkirkan Barcelona dan tim kuat lainnya, bahwa mereka telah tumbuh dan memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions,” tandas pemain yang sempat merasakan Liga Italia Serie A bersama Inter Milan tersebut.