FIFA Siap Bantu Indonesia Keluar dari Sanksi

Topbola.net – Badan sepakbola tinggi dunia, FIFA menyatakan membuka diri untuk bisa membantu Indonesia keluar dari sanksi yang telah menimpa persepakbolaan tanah air saat ini.

Seperti yang diungkapkan FIFA setelah menerima kedatangan perwakilan Indonesia, yakni Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir di Markas Besar FIFA pada Selasa (26/4) kemarin.

”FIFA siap membantu PSSI dalam proses membawa Indonesia sepenuhnya kembali ke masyarakat sepak bola internasional,” begitu bunyi pernyataan di laman resmi FIFA, Jumat (29/4).

Saat bertemu dengan Agum dan Erick, FIFA mengatakan, mereka banyak membahas isu-isu terkini tentang sepak bola Indonesia. Mereka juga membicarakan tentang suspensi, atau sanksi dari FIFA yang melarang Indonesia tampil untuk ajang internasional.

FIFA baru akan mencabut suspensi tersebut apabila Pemerintah Indonesia juga sudah mengakhiri konflik dengan PSSI, atau dengan kata lain surat keputusan pembekuan PSSI telah dicabut oleh pihak pemerintah.