FIFA Segera Lakukan Pembagian Grup Piala Dunia 2018

FIFA Drawing Piala Dunia 2018

Topbola.net – Federasi tertinggi sepak bola Dunia, FIFA akan segera melakukan pembagian gruo Piala Dunia 2018 yang rencanannya bakal berlangsung, Jumat, 1 Desember 2017 besok. Sebelum menentukan negara yang akan mengisi masing-masing grup, FIFA akan terlebih dulu membagi seluruh nama negara peserta kedalam empat pot.

Dalam setiap pot nantinya akan diisi dengan delapan tim dan kemudian baru diundi. Proses pengundian dengan sitem ini diharapkan dapat mendistribusikan kekuatan tim merata di semua grup.

Sementara untuk membagi tim kedalam empat pot kali ini berdasarkan peringkat FIFA per Oktober 2017. Hanya Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018, yang otomatis masuk dalam pot satu.

Nantinya, setiap grup akan diisi masing-masing satu tim dari keempat pot tersebut. Hal itu bertujuan agar kekuatan merata saat penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Berikut daftar pembagian masing-masing tim kedalam 4 pot:

Pot 1 Pot 2 Pot 3 Pot 4
Rusia Spanyol Denamrk Serbia
Jerman Peru Islandia Nigeria
Brasil Swiss Kosta Rika Australia
Portugal Inggris Swedia Jepang
Argentina Kolombia Tunisia Maroko
Belgia Meksiko Mesir Panama
Polandia Uruguay Senegal Korea
Prancis Kroasia Iran Arab Saudi

 

Lantas untuk pembagian kedalam grup Piala Dunia 2018 akan digelar FIFA di Moscow, Jumat (1/12/2017) malam WIB. Pengundian akan disiarkan langsung FIFA melalui saluran media sosial mereka sekitar pukul 22.00 WIB.

Sumber: Sindonews