FIFA Resmi Sahkan Bhayangkara FC Juara Liga 1 Indonesia 2017

Bhayangkara FC juara

Topbola.net Liga 1 Indonesia, Federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA secara resmi mengesahkan jika Bhayangkara FC keluar sebagai juara kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2016-17.

Hal tersebut dinyatakan secara langsung oleh presiden FIFA, Giovanni Infantino dalam surat resminya yang dikirim tertanggal Rabu 15 November 2017.

Infantino mengaku salut dan juga bangga dengan raihan prestasi yang didapat Bhayangkara FC musim ini. Ini merupakan prestasi tertinggi pertama yang didapat tim berjuluk The Guardian itu selama keikiut sertaannya dalam kompetisi tertinggi sepakbola dalam negeri.

“Bhayangkara FC adalah juara Liga Indonesia 2017. Saya dengan bangga mengucapkan rasa selamat paling hangat saya kepada Bhayangkara FC atas gelar juara liga pertama mereka,” tulis pernyataan Infantino dalam surat yang dikirimkan langsung kepada Bhayangara FC.

“Gelar juara ini adalah hasil dari kerja keras semua orang dan saya mengucapkan selama kepada para pemain, pelatih, manajemen, dan staff medis serta para fans atas pencapaian yang luar biasa ini,” lanjutnya.

“Atas nama sepakbola, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkara FC dan asosiasi sepakbola Anda (PSSI) karena sudah menyebarkan pesan positif di dunia sepakbola,” tutup pernyataan Infantino.

Kepastian tersebut jelas sangat melegakan terutama bagi kubu Bhayangkara FC. Mengingat, status gelar juara yang diraih The Guardian –julukan Bhayangkara FC– sempat menjadi perdebatan lantaran kelalaian yang terjadi saat laga kontra Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

“Kami tidak perlu bicara panjang lebar lagi. FIFA sudah mengakui bahwa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017,” kata corporate secretary, Rahmad Sumanjaya, Rabu, (15/11/2017) pagi.