Ferrara: Lawan Milan, Juventus Lebih Favorit

Topbola.net – Legenda Juventus, Ciro Ferrara menyebut mantan timnya lebih favorit dibanding AC Milan pada laga final Super Italia mendatang.

Kedua tim dijadwalkan akan bertemu dilaga final Piala Super Italia di Doha, Jumat (23/12/2016) malam WIB. Juve berstatus sebagai pemegang scudetto dan Coppa Italia, sementara Milan merupakan runner-up Coppa Italia.

Kendati The Old Lady sebagai favorit, Ferrara menilai segalanya masih bisa terjadi. Apalagi pertandingan hanya digelar sekali dan ada trofi yang dipertaruhkan.

“Ini adalah pertandingan yang cuma sekali dan langsung menentukan, segalanya bisa terjadi. Bagaimanapun, Juventus difavoritkan, banyak hal akan tergantung pada bagaimana mereka mendekati pertandingan,” ujar Ferrara kepada Sky Sport Italia.

“Risiko sebenarnya untuk Juve adalah tidak mendekati pertandingan dengan cara yang tepat, hanya karena Anda bermain di lingkungan yang berbeda dari biasanya.”

“Bianconeri lebih terbiasa dengan pertandingan seperti itu, oleh karena itu mereka bisa mengambil sesuatu dari pengalaman mereka,” imbuh Ferrara yang punya empat titel Piala Super Italia bersama Juve itu.

Ferrara menyebut Carlos Bacca sebagai potensi ancaman dari Milan, kendati dirinya juga yakin lini belakang Juve bisa meredam striker asal Kolombia itu. Bacca sejauh ini merupakan top skorer Milan dengan enam gol di Serie A.

“Tapi tim Montella masih muda dan tanpa beban dan juga ada Bacca, yang selalu berbahaya. Dia sangat bagus dan bisa menyerang kedalaman mereka, jadi Anda tidak boleh kehilangan bola karena dia atau dia bisa melukai Anda,” lanjut Ferrara.

“Terlepas dari ini, pertahanan Juve terjamin bisa diandalkan,”