Fernando Morientes: Zidane Akan Bawa Madrid Sukses

Topbola.net – Legenda Real Madrid, Fernando Morientes memiliki pandangan akan seorang Zinedine Zidane bersama Real Madrid. Baginya Zizou merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih El Real.

Pelatih asal Prancis itu merupakan suksesor Rafael Benitez yang dipecat. Sebelumnya, pria 43 tahun pernah menjabat asisten pelatih Carlo Ancelotti dan pelatih Madrid Castilla.

Namun untuk saat ini, Zidane belum mampu mengangkat penampilan Madrid. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di peringkat tiga klasemen La Liga dengan selisih 10 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Mori, yang pernah bermain bersama Zidane tahun 2001-2005, yakin pelatih berdarah Aljazair itu bisa sukses di Santiago Bernabeu.

“Saya pikir ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Ia legenda sepak bola dan sebuah kehormatan bisa bermain satu tim dengannya. Sebagai rekan satu tim, ia hebat, punya ide cemerlang. Sebagai pelatih, ia punya kemampuan mencari jalan keluar sebuah masalah,” ujar Morientes, dikutip dari Soccerway.

“Memang masih ada banyak pelatih yang lebih berpengalaman darinya, tapi mereka tak punya pengalaman seperti Zidane. Seperti saya katakan, ada situasi yang Anda alami sebagai pemain yang bisa membantu Anda mengambil keputusan,” katanya.

Zidane akan mendapat ujian berat, Minggu (3/4/2016) ketika Madrid menghadapi Barcelona di Camp Nou. Sejak era Bernd Schuster tahun 2007, belum pernah ada pelatih baru El Real yang bisa mengalahkan Barcelona di Camp Nou di musim pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 15 =