Ferguson Puji Mental Kepelatihan Wenger

Topbola.net – Sebuah pujian dilontarkan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson kepada manajer Arsenal, Arsene Wenger dengan menyebutkan jika arsitek The Gunners tersebut memiliki mental tahan banting yang kebal akan kritik.

Memang sejak memasuki beberapa laga menjelang berakhrinya musim kompetisi Inggris Premier League kemarin, Wenger kerap mendapat kritikan pedas dari para fans Meriam London yang menilai jika pelatih berkebangsaan Prancis itu sudah gagal mendatangkan trofi juara sejak musim 2004 silam.

Meski demikian, Firgie tetap mengaku kagum pada mantan rivalnya tersebut sebelum pensiun pada tahun 2013 silam.

“[Wenger] adalah pelatih luar biasa. Dia sekarang kerap mendapat kritik tapi saya mengagumi Anda bahwa Anda tak pernah tunduk pada kritik. Ia selalu percaya pada apa yang ia yakini. Menurut saya, pelatih yang bisa seperti itu hanya pelatih hebat,” ucap Ferguson seperti dilansir London Evening Standard.

“Jika Anda bicara soal konsistensi, Arsene tak pernah mengubah gaya mainnya,” lanjutnya.

Musim depan diharapkan menjadi tahun kebangkitan bagi Arsenal. Menyambut musim baru, Arsenal sudah melakukan pembenahan dengan mendatangkan pemain baru Granit Xhaka dari Borussia M’Gladbach dengan harga 34 juta pounds.