Fakta Jelang Pertemuan Prancis vs Jerman Semifinal EURO 2016

Prancis vs Jerman

Topbola.net Fakta jelang pertemuan Jerman vs Prancis pada babak semifinal EURO 2016, satu tiket final akan diperebutkan dua tim favorit juara antara tuan rumah Prancis dan juga Der Panzer dibabak 4 besar kejuaraan Piala Eropa 2016 yang bakal berlangsung di Stade Velodrome (8/7) dini hari WIB.

Pertandingan kali ini sendiri dipastikan akan berlangsung ketat mengingat status kedua tim yang berbeda namun sangat mendukung masing-masing tim untuk bisa memenangi laga kali ini.

Untuk Jerman sendiri kendati sebagi tim tamu namun mereka memiliki title sebagai tim juara dunia. Hal ini tentu menggambarkan akan peta kekuatan mereka yang mampu tampil superior dibeberapa musim terakhir.

Namun masih ada kendala yang menghampiri Manuel Neuer dkk dilaga kontra Prancis nanti. absennya pemain kunci seperti Sami Khedira dan Mario Gomez (cedera), serta Mats Hummels (akumulasi kartu), dipastikan akan sedikit berpengaruh bagi performa mereka dilaga semifinal nanti.

Sementara untuk Prancis sebagai tuan rumah tentu harapan dukunagn dari para supporter sangat diharapkan Les Blues untuk bisa menampilkan permainan terbaik mereka.

Berikut data dan fakta pertemuan Prancis vs Jerman:

– Babak semifinal kali ini akan menjadi pertemuan kelima antara kedua tim dalam sebuah even besar, dipertemuan pertamanya Prancis sukses mengungguli Jerman pada ajang Euro 1958 dengan skor 6-3, sementara setelah itu Jerman sukses membalikan haed to head dengan mampu menang ditiga pertemuan selanjutnya secara beruntun.

– Sosok Alain Giresse adalah pemain Prancis terakhir yang sanggup mencetak gol ke gawang Jerman di putaran final turnamen besar, tepatnya di semifinal Piala Dunia 1982 dan hingga saat ini belum ada lagi pemain lain yang mampu menciptakannya diajang resmi (bukan diajang uji coba).

– Prancis selalu gagal mengamankan gawangnya dari kebobolan saat harus berhadapan dengan Jerman sepanjang empat pertemuan terakhir.

– Prancis dan Jerman kali terakhir bertemu pada 13 November 2015. Tim asuhan Didier Deschamps menang 2-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stade de France.

– Jerman sukses masuk semifinal di enam turnamen besar terakhir yang mereka ikuti (Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, Euro 2012, Piala Dunia 2014, dan Euro 2016) atau rekor terbaik yang pernah dicatat tim Eropa.

– Prancis masuk semifinal turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 2006. Dan mereka selalu sukses lolos ke final di tiga kesempatan terakhir mereka bermain empat besar, di mana kegagalan terakhir tim di semifinal terjadi ketika Les Bleus kalah dari Cekoslovakia di Euro 1996.

– Prancis tidak terkalahkan di 17 pertandingan turnamen besar yang mereka mainkan di kandang sendiri, menang 15 kali dan imbang dua kali. Kekalahan terakhir datang di Juli 1960, ketika mereka tumbang 0-2 di tangan Cekoslovakia.

-Thomas Muller belum mencetak satu pun gol dalam 10 pertandingan di Euro, dan ia juga gagal mencetak penalti di babak adu penalti melawan Italia. Namun ia memiliki rekor 10 gol dalam 13 pertandingan di Piala Dunia.

– Terakhir kali bermain di Velodrome, Jerman mencatat hasil imbang 1-1 melawan Prancis di laga uji coba pada September 1968.

– Prancis hanya kalah sekali di 12 pertandingan terakhir yang mereka mainkan di Velodrome (delapan menang dan tiga imbang), dan kekalahan tersebut terjadi ketika tim berhadapan dengan Argentina di laga uji coba pada Februari 2009.

Berbeda dengan Jerman, jelang semifinal tidak ada satu pun pemain Prancis yang absen karena akumulasi kartu atau dikabarkan mengalami cedera.