Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Fakhri Husaini Dukung Pemainnya Ikut Trial di Klub Eropa

Fakhri Husaini

Topbola.net Berita Timnas Indonesia, pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku sangat mendukung langkah pemainnya untuk melakoni uji peruntungan bermain di klub Eropa.

Dari skuat yang menjadi asuhannya saat ini, setidaknya ada dua pemain yang dikabarkan akan mengikuti trial dengan klub asal Benua Biru, Almere City yang merupakan klub asal kasta kedua devisi Belanda.

Dua pemain tersebut adalah Rendy dan Zico.

Hal tersebut menurut penuturan Fakhri merupakan langkah bagus bagi karir pemain kedpennya.

“Saya pikir ini kesempatan bagus untuknya. Pertama dia akan dapat banyak pengalaman dan ilmu baru di sana. Bagaimana menyerang dan transisi. Saya yakin di negara yang sepak bolanya lebih maju seperti di Belanda tentu budaya sepak bolanya lebih bagus. Ketiga dia bisa mengukur kemampuan dia sejauh mana untuk menyerang dan bertahan,” kata Fakhri.

Namun, Fakhri berharap bukan hanya Rendy dan Zico saja yang bisa mendapat kesempatan trial di luar negeri. Sang pelatih ingin seluruh pemain timnas U-16 bisa mendapat kesempatan seperti Rendy dan Zico.

“Saya sih berharap bukan hanya Rendy dan Zico saja. Mudah-mudahan banyak pemain lainnya yang mengikuti jejak Rendy. Buat saya ini bagus untuk perkembangan mereka ke depan,” jelas Fakhri.

“11 pemain yang biasa jadi starter harusnya layak mendapat trial,” tambah mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Namun, Fakhri ingin agar para pemain yang menjalani trial atau berkarier di luar negeri tetap ingat dengan Indonesia. Jika ada panggilan dari tim nasional, diharapkan pemain-pemain tersebut bisa mematuhinya.

“Selama timnas U-16 tidak tc tentu ini tak mengganggu. Tapi kalau ada tc dan pemain tidak ikut bergabung tentu akan mengganggu,” pungkasnya.