Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Fakhri Husaini Akan Batasi Media Wawancarai Timnas U-16

fakhri husaini

Topbola.net, Timnas Indonesia – Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini akan membatasi akses para teman media untuk bisa mewawancarai anak asuhnya.

Upaya yang dilakukannya itu sendiri dijelaskan jika eks pelatih Persela lamongan itu menyebut dampak yang bisa ditimbulkan akibat sering diekspos oleh media. Ia pun tidak ingin melihat para penggawa timnas U-16 mengalami penurunan kualitas saat melangkah ke jenjang berikutnya.

Keberhasilan Timnas memenangi turnament segi empat di Vietnam beberapa waktu lalu menjadi daya tarik bagi para pemburu berita. Namun bagi Fakhri jika keberhasilan kali ini bukanlah tujuan akhir melainkan Piala AFF U-15 merupakan target utama yang perlu untuk dimenangkan.

“Kami harus menjaga kebugaran para pemain, kekompakan tim juga, termasuk juga membatasi mereka untuk wawancara-wawancara yang berlebihan. Ekspos yang berlebihan itu berbahaya buat anak-anak ini,” kata Fakhri, Jumat (23/6/2017).

Untuk itu, Fakhri menginginkan agar rekan-rekan media agar bisa mengerti hal tersebut. Sebab, Fakhri ingin tetap menjaga kemampuan para pemainnya tersebut.

“Ini mohon dimengerti kepada rekan-rekan media kalau saya membatasi hal ini. Karena tugas saya bukan hanya melatih tetapi menjaga mereka. Mereka aset bangsa ini,” tambahnya.

Fakhri mencontohkan beberapa pesepakbola yang bagus di usia muda, tapi melempem ketika sudah masuk ke usia matang. Menurutnya, pemain tersebut hanya bagus di koran saja tidak di dalam lapangan.

“Kita bisa melihat beberapa banyak pemain-pemain muda kita yang hanya lebih hebat di koran dibandingkan di lapangan akhirnya sampai umur 20 tahun sudah selesai main bolanya. Saya tidak akan pernah mengizinkan itu terjadi di tim saya ini selama saya yang menjadi pelatih di tim ini.”