Fabio Capello Optimis Juventus Akan Kembali Kejalur Juara

Topbola.net – Torehan hasil apik yang didapat Juventus dibeberapa pertandingan terkahir membuat peluang untuk kembali menyabet scudetto musim ini masih terbuka lebar bagi raksasa asal Turin itu. Kini Nyonya tua dinilai telah kembali menemukan amunisinya yang sempat hilang beberapa saat dan telah memulai pertempuran untuk menuju kemenangan.

Dikutip dari Goal.com pada jelang laga big match antara Juventus vs AC Milan, mantan allenatore Nyonya Tua, Fabio Capello menyebut Juventus sudah berada di jalur yang tepat untuk membidik Scudetto kelimanya secara beruntun setelah bangkit dari keterpurukan di awal musim.

Juventus melakoni start jeblok di awal musim 2015/16 dan sempat terperosok di papan bawah klasemen Serie A Italia. Dalam beberapa pekan terakhir, Bianconeri mampu menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Armada Massimiliano Allegri saat ini duduk di peringkat tujuh klasemen dengan 18 poin dari 12 laga, dua poin di belakang AC Milan, lawan yang akan mereka hadapi, Sabtu (21/11) ini. Capello pun mendiskusikan kedua tim yang pernah ia latih itu.

“Juve harus kembali seperti semula, memperbaiki apa yang selama ini menjadi atribut utama mereka: rasa lapar dan determinasi. Jadi, saya yakin pada Juve. Saya pikir, mereka bisa kembali bersaing merebut titel. Start lamban memang sudah bisa diprediksi sepeninggal [Carlos] Tevez, [Arturo] Vidal, dan [Andrea] Pirlo,” ujar Capello kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (20/11).

“Sedangkan Milan terus berkembang dari partai ke partai. Saya percaya pada kemampuan [Sinisa] Mihajlovic, dia ingin melihat anak asuhnya bermain di lapangan layaknya saat latihan. Milan telah banyak berubah dan mereka harus memberikan waktu kepada pelatih mereka,” imbuhnya.