Fabio Cannavaro Jadi Manajer Leeds United Berikutnya?

Topbola.net – Beberapa media asal Italia mengabarkan jika Fabio Cannavaro dan Massimo Cellino selaku manajer klub Leeds United telah saling bertemu untuk membahas kerja sama yang mana mantan penggawa timnas Italia itu akan ditunjuk sebagai manajer berikutnya.

Untuk dunia kepelatihan, Cannavaro tergolong masih baru. Dimana dirinya muali terjun untuk profesi tersebut sejak 2014 lalu ketika menangani Guangzhou Evergrande dan Al-Nassr. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi asisten pelatih bersama Al-Ahli.

Namun dalam dua edisi melatih di Asia tersebut, karir Cannavaro tidak terlalu mengesankan. Ia tak sampai semusim menjadi pelatih Evergrande karena kemudian dipecat dan digantikan oleh Luiz Felipe Scolari. Kemudian bersama Al-Nassr, ia hanya bertahan empat bulan saja sebelum memutuskan kontraknya disana.

Kini pria yang pernah membela Juventus dan Real Madrid itu sendiri dikabarkan sudah berada di Leeds untuk proses negosiasi dengan Cellino. Kapten Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006 itu juga sudah berada di Elland Road untuk menonton pertandingan Leeds pada hari Sabtu kemarin saat tuan rumah berhasil mengalahkan Reading dengan skor 3-2 di Divisi Championship.

Jika jadi menjadi manajer berikutnya untuk Leeds, maka ia akan menjadi manajer keempat setelah Neil Redfearn, Uwe Rosler, dan Steve Evans. Nama terakhir itu sendiri kabarnya akan segera dipecat oleh Cellino karena tidak bisa memenuhi ekspektasinya dimana Leeds sendiri masih terpaku di papan tengah Championship.