FA Beri Sanksi Skors Tiga Laga untuk Fellaini dan Huth

Topbola.net – Larangan bertanding sepanjang tiga pertandingan diberikan kepada Marouane Fellaini dan Robert Huth berkat insiden bersitegang antara keduanya pada laga lanjutan Inggris Premier League saat MU menjamu Leicester di Old Trafford, Minggu (1/5/2016) lalu.

Kejadian itu sendiri diketahui saat kedua pemain tersebut berada dalam kotak penalti Leicester, Huth tertangkap kamera menjambak rambut Fellaini. Gelandang MU itu lantas bereaksi dengan menyikut Huth sebelum tangan kirinya mengenai wajah lawannya itu.

Namun saat jalannya pertandingan insiden tersebut luput dari pengamatan wasit Michael Oliver. Namun, dengan meninjau rekaman video, Fellaini dan Huth didakwa FA akibat tindakan kasar.

Kedua pemain tersebut menerima dakwaan FA. Akibat peristiwa itu, Fellaini dan Huth dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga.

Dengan demikian, Huth akan absen saat Leicester menjamu Everton, laga di mana The Foxes akan menerima trofi Premier League, Sabtu (7/5/2016). Bek asal Jerman itu juga tak bisa tampil di laga terakhir Leicester musim ini menghadapi Chelsea serta laga perdana di musim depan.

Sementara itu, Fellaini harus melewatkan tiga laga terakhir ‘Iblis Merah’ di Premier League musim ini. namun pemain internasional Belgia itu sudah bisa tampil saat MU memainkan laga final Piala FA menghadapi Crystal Palace. Demikian seperti dikutip dari Telegraph.