FA Beri Denda Unai Emery Karena Tendang Botol ke Arah Penonton

Unai Emery

Topbola.net – FA resmi menjatuhkan denda kepada manajer Arsenal, Unai Emery buntut dari ulah yang dilakukan oleh mantan pelatih PSG itu pada laga kontra Brighton & Hove Albion, 27 Desember 2018.

Melalui halaman resminya FA melansir, jika Emery dikenai denda 8.000 pounds oleh badan tertinggi sepakbola Inggris lantaran mengetahui kejadian jika Emery telah melakukan penendangan botol ke arah penonton yang merupakan fans dari Brighton.

Emery sendiri memang beberapa kali terlihat frustrasi di AMEX Stadium, sebagaimana Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Brighton.

Sebelumnya FA memang sudah mendakwa Emery atas tindakannya itu. Pelatih berpaspor Spanyol itu pun mendapat tenggat waktu hingga 2 Januari 2019 waktu Inggris untuk memberikan pernyataan. Namun, hukuman akhirnya kini telah dijatuhkan, sebagaimana Emery dinyatakan bersalah.

Emery sendiri baru-baru ini juga mengakui jika dirinya telah melakukan sikap yang tidak benar, serta telah meminta maaf kepada fans Brighton.

“Saya katakan kepada mereka, saya minta maaf. Itu tidak keras, tapi mengenai seorang suporter. Saya menendangnya karena frustrasi, tapi tidak kepada para suporter, tidak ada dengan niat ini,” ucap Emery baru-baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =