Everton Tunjuk David Unsworth sebagai Pelatih Caretaker

David Unsworth

Topbola.net Inggris Premier League, Everton dikabarkan telah melakukan langkah cepat untuk mengisi keosongan pelatih pasca memecat Ronald Koeman dari kursi kepelatihan awal pekan kemarin. dengan menunjuk David Unsworth sebagai pelatih caretaker bagi skuat The Toffees.

Manajemen Everton telah membuat keputusan mengejutkan dengan menyatakan berpisah dengan Koeman sebagai pelatih pelatih tim Merseyside Biru. Konfirmasi resmi sendiri diumumkan secara resmi lewat situs klub pada Senin 23 Oktober 2017.

Baca juga: Everton Berniat Datangkan Theo Walcott dari Arsenal

Koeman sendiri telah menjabat sebagai manajer Everton sejak awal musim lalu dan telah menghabiskan lebih dari 100 juta pounds atau sekira Rp1,7 triliun, pada musim ini demi mendatangkan pemain baru.

Namun upayanya tersebut dinilai gagal oleh pihak manajemen tim dan berujung pada pemecatan dirinya.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut hanya mampu membawa klub meraih dua kemenangan dalam sembilan pertandingan Liga Inggris sepanjang musim ini. Penampilan buruk Everton membuat klub menempati peringkat tiga terbawah dalam papan klasemen.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Selasa (24/10/2017), Everton telah mengkonfirmasi bahwa Unsworth yang merupakan pelatih Everton U-23 akan memulai jabatannya sebagai caretaker pada pertandingan Piala Liga Inggris melawan Chelsea.