Everton Disarankan Datangkan Kurt Zouma Dibanding Incar Ben Gibson

Kurt Zouma

Topbola.net – Everton dilaporkan tengah mengincar pemain Middlesbrough Ben Gibson sebagai pengganti Ramiro Funes Mori. Namun beberapa pihak telah menyarankan agar klub Merseyside lebih memilih untuk mendatangkan Kurt Zouma dari Chelsea sebagai pemain pengganti.

Laporan The Northern Echo menyebutkan Everton siap untuk membidik bek Middlesbrough, Ben Gibson.

Dari berita yang telah dilansir menyatakan bahwa The Toffees bersedia melepas dua pemainnya untuk bisa memenangi persaingan dengan Southampton dalam memburu Gibson. Pria berusia 25 tahun itu mampu menujukan penampilan mengesankan pada musim pertamannya di Liga Premier dan dilaporkan juga telah memunculkan minat bagi Manchester City.

Laporan dari media yang sama juga menyatakan bahwa Everton akan bersedia berpisah dengan Mohamed Besic dan Ramiro Funes Mori untuk mendapatkan kesepakatan tanda tangan pemain yang mereka incar saat ini. Untuk Funes Mori sendiri baru-baru ini telah dikonfirmasi sebagai pemain baru klub La Liga.

Gibson telah menjadi bagian penting disisi pertahanan The Borro di bawah Tony Pulis, bermain 46 kali di Championship musim lalu, dan sangat membaik di setiap area permainannya selama musim ini.

Saran untuk lebih mendatangkan Zouma lantaran sang pemain dinilai lebih berpengalaman dibanding Gibson untuk bermain di Liga Inggris.

Sejak kedatangan Zouma di Chelsea dia telah membuat 81 penampilan Premier League dalam empat musimnya. Dia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Stoke City, bermain 37 kali untuk Potters.

Meski klub yang dibelannya musim lalu, Stoke City musim ini harus terdegradasi, tapi tetap disebut sebagai pemain yang cukup berkualitas untuk bisa menjadi rekrutan baru manajer Everton, Marco Sila dimusim panas ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + seven =