Everton Datangkan Eliaquim Mangala dari Man City dengan Status Pinjaman

Eliaquim Mangala

Topbola.net Eliaquim Mangala telah resmi bergabung dengan Everton dari Manchester City dengan status pinjaman sampai akhir musim mendatang.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola pun telah menyetujui kesepakatan tersebut setelah sebelumnya tim pemuncak klasemen Liga Utama Inggris berhasil menyelesaikan penandatanganan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao dengan biaya yang mencapai 57 juta poundsterling.

Mangala telah mencetak 15 kali penampilan bersma City musim ini, dan terus mendesak untuk bisa keluar dari Etihad Stadium demi bisa bermain secara reguler demi mendapatkan satu tempat diskuat utama Prancis pada Piala Dunia 2016.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain ketiga yang telah didatangkan oleh Everton di bursa transfer Januari, menyusul pemain sebelumnya striker Cenk Tosun dari Besiktas dan juga Theo Walcott dari Arsenal.

Mangala bergabung dengan City dari Porto pada bursa transfer musim panas 2014, namun dipinjamkan ke klub La Liga Valencia musim lalu.

Everton sendiri saat ini juga tengah mempersiapkan diri untuk laga tandang menghadapi tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium pada akhir pekan ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 17 =