EURO 2016, Ronaldo Bertekad Berikan Gelar untuk Portugal

Topbola.net – Portugal sudah lama sekali tak merasakan gelar bergengsi di ajang resmi Internasional, oleh karenanya mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memiliki tekad kuat untuk bisa memberikan gelar EURO 2016 nanti kepada negara kelahirannya.

Dari catatan sejarah digelarnya EURO, belum sekalipun Portugal sukses memenangkan gelar juara. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi Finalis Euro 2004 saat mereka dikalahkan Yunani dengan skor tipis 1-0.

Dengan kondisi negaranya yang belum memiliki catatan memenangkan Euro, Ronaldo berharap agar penantian lama skuad The Selecao bisa tercapai pada Euro 2016 ini.

“Saya ingin sekali memenangkan Trofi Besar untuk negara saya. Ada kesempatan untuk membuat itu menjadi kenyataan, namun kondisinya sulit dan rumit. Namun mari kita lihat nanti” ungkap Ronaldo kepada Mirror.

“Saya sudah memenangkan banyak trofi dalam karir saya, saya bahkan sudah memenangkan Trofi terbesar yang bisa dimenangkan seorang pemain, namun gelar juara bersama negara saya adalah sesuatu yang penting. Itu adalah mimpi yang sangat besar untuk saya penuhi”

“Saya Pikir kami cukup bagus untuk memenangkan Euro nanti. Kami memiliki pemain-pemain besar yang bermain di Liga-Liga terbaik dunia. Jadi kenapa tidak kami tidak bisa juara di Prancis nanti” ujar pemain yang menjadi tumpuan lini serang Portugal tersebut.