Emre Can Harap Bisa Tampil di Semifinal Europa League

Topbola.net – Gelandang Liverpool, Emre Can berharap dapat tampil pada laga kontra Villareal dibabak semifinal Europa League nanti. Untuk cedera yang saat ini sedang dialaminya Can mengatakan semoga ia segera kembali pulih.

Can mendapati cedera saat melakoni laga perempatfinal lalu saat menghadapi Borussia Dortmund dan harus ditarik keluar di menit ke-73 usai duel perebutan bola di kotak penalti tim lawan.

Dia tampak kesakitan memegangi tulang keringnya sebelum akhirnya digantikan oleh Lucas Leiva. Pemandangan makin tak menyenangkan ketika Can memakai kruk saat melakoni sesi wawancara sebelum pulang meninggalkan stadion.

Belum diketahui seberapa parah cedera Can karena dia harus menjalani sejumlah pemeriksaan. Namun, Can berharap cederanya tidak parah dan bisa bermain di laga semifinal melawan Villarreal.

“Kami masih harus menunggu hasil pemindaian nantinya,” ujar Can seperti dikutip Soccerway.

“Engkel saya terkilir. Saya harap tidak parah cederanya tapi terlalu dini untuk mengatakan itu,” sambungnya.

Laga semifinal pertama akan dihelat di El Madrigal pada 28 April sebelum gantian di Anfield pada 5 Mei. Kehilangan Can bakal merugikan Liverpool mengingat dia adalah dinamo permainan di lini tengah.

Whoscored mencatat dia sejauh ini sudah tampil 29 kali di Liga Inggris dan punya kontribusi besar dalam membantu pertahanan tim. Pemain internasional Jerman itu rata-rata melakukan 2,6 tekel per laga, plus dua intersepsi dan 1,5 aksi sapuan.