advertise

Empat Pemain Barito Putera Absen Saat Lawan PS TIRA

Hansamu Yama

Topbola.net – Barito Putera akan berupaya mempertahankan posisinya dipuncak klasemen dengan tanpa empat pemain intinya saat menghadapi PS TIRA pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (4/6).

Empat pemain Barito Putera yang dipastikan tak akan tampil pada laga kontra PS Tira itu adalah Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, Riyandi dan M Rafli, yang sama-sama dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Baca juga: Prediksi Skor PS TIRA vs Barito Putera 4 Juni 2018, Liga 1 Indonesia

Meski demikian pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengaku ini tak akan menjadi masalah bagi timnya. Jacksen mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki pengganti empat pemain tersebut.

“Tunggu saja nanti (saat pertandingan),” tandas Jacksen.

Saat ini, di bawah asuhan pelatih asal Brasil itu, Barito berhasil menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Liga 1 Indonesia musim ini. Apalagi, Barito kini bertengger di posisi teratas papan klasemen sementara Liga 1.

Jacksen pun bertekad untuk pertahankan posisi itu. Caranya, ia instruksikan para pemainnya untuk bermain secara seimbang, baik dari lini serang, bertahan maupun dalam mengantisipasi bola atas.

Baca juga: Batal Lawan Persebaya, Ismed Minta Persija Fokus ke Laga Selanjutnya

“Transisi bermain akan tentukan pertandingan. Yang penting kita harus siap mengantisipasi momen dalam pertandingan itu.”

Terkait informasi yang dikantonginya mengenai tim lawan, Jacksen kemungkinan akan lakukan perubahan dalam pertandingan di kandang PS Tira malam ini.

“Kami mewaspadai PS Tira secara tim, bukan hanya satu dua pemain. Fokus semua pemain, termasuk pemain pengganti yang baru masuk dan bisa mengubah permainan,” tambah Jacksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − six =