Emery Minta Arsenal Pertahankan Performa Usai Masuk Posisi Tiga Besar

Unai Emery

Topbola.net Unai Emery meminta Arsenal bisa mempertahankan performa yang telah ditunjukan saat ini. Hal tersebut diungkapkannya usai The Gunners berhasil masuk ke posisi tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris pekan ini.

Pada akhir pekan ini Arsenal kembali meraih hasil kemenangan atas Newcastle United pada laga yang digelar di Emriates stadium.

Tambahan tiga poin membuat skuad Meriam London unggul dua poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester United yang kini menempati peringkat empat dan lima klasemen sementara EPL.

Sementara itu Emery salaku pelatih Arsenal mengaku tidak ingin timnya cepat berpuas diri hanya karena bisa menembus tiga besar saat ini. “Tantangan terbesar kami adalah menang lagi dan saya rasa tidak mudah untuk meraih kemenangan beruntun,” buka Emery kepada Goal International.

Meski demikian mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu mengaku cukup puas dengan penampilan Mesut Ozil dan kolega dini hari tadi, di mana ia berharap timnya bisa tetap mempertahankan performa apik tersebut.

“Hari ini kami menunjukkan bahwa kami bisa meraih kemenangan dengan pemain serta formasi yang berbeda. Para pemain kami yang masuk sebagai pemain pengganti juga memberikan dampak yang bagus bagi kami.”

“Kami ingin menciptakan semangat tim yang bagus. Target yang kami canangkan sulit diraih, namun kami sudah selangkah demi selangkah lebih dekat dengan target itu.”

Emery percaya bahwa untuk finish di zona Liga Champions musim ini bukanlah sesuatu yang mustahil bagi Arsenal. Namun ia percaya timnya harus menunjukkan performa yang konsisten hingga akhir musim jika mereka benar-benar ingin bermain di Liga Champions musim depan.

“Kami menjadi pemalas setelah dua pertandingan pertama di musim ini, namun sekarang kami berhasil berada di peringkat tiga. Namun saya rasa kami masih harus menghadapi banyak pertandingan yang sulit ke depannya.”

“Tantangan kami berikutnya adalah melawan Everton. Pertandingan ini adalah pertandingan yang besar dan kami harus meyakinkan semua orang bahwa kami bisa bermain dengan konsisten.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =