El Clasico Perdana Musim Ini Mungkin Tanpa Messi

Topbola.net – Akan ada suasana lain mungkin yang bakal terjadi pada laga El Clasico perdana musim ini. Kemungkinan absennya mega bintang Barcelona, Lionel Messi bisa saja terjadi lantaran sang pemain tengah mengalami cedera.

Ya, striker andalan El Blaugrana itu terpaksa ditarik keluar di tengah laga kontra Las Palmas dalam lanjutan kompetisi La Liga, Sabtu (26/9) malam WIB.

Pada kejadiannya pemain asal Argentina itu bertabrakan dengan bek Las Palmas, Pedro Bigas di laga itu dan kemudian ditarik oleh pelatih Luis Enrique. Belakangan Barcelona memastikan bahwa striker Argentina yang pernah empat kali gelar pemain terbaik di dunia itu menderita cedera sobek pada ligamen lutut kirinya.

Messi, jelas Barcelona dalam website resminya, akan absen selama tujuh hingga delapan pekan. Ia harus dirawat intensif.

“Pertama-tama, tentu sangat menyedihkan jika seorang pemain menderita cedera. Tak diragukan, ini adalah yang terburuk bagi seorang pesepak bola,” kata Enrique.

“Tetapi ketika menimpa Lionel Messi, kabar ini lebih buruk lagi, mengingat beban yang dipikulnya lebih berat dari pemain lain dalam tim kami,” sambung dia.

Kini Barca harus membiarkan tim medis bekerja agar Messi bisa tampil lagi di lapangan hijau sesuai dengan perkiraan awal. Jika tidak, maka ia bisa saja absen saat Barca bertandang ke Santiago Bernabeu, kandang musuh bebuyutannya, Real Madrid, pada 21 November mendatang. (CNN)