Eks West Ham Sarankan Chelsea Beli Penyerang Lagi

Chelsea

Topbola.net Eks penggawa West Ham United, Tony Cottee menilai kesalahan yang dimiliki Chelsea saat ini adalah lemahnya lini serang yang dimiliki skuat asuhan Antonio Conte.

The Blues juga menjadi tim yang paling sedikit dalam urusan mencetak gol dibanding tiga tim lainnya yang tengah bertengger diposisi papan atas klasemen sementara Liga Inggris yakni, Manchester City, Manchester United dan juga Liverpool.

Absennya mesin gol andalan tim London Biru, Alvaro Morata yang baru bergabung dari Real Madrid pada musim panas lalu, untuk saat ini memang belum bisa diandalkan lantaran tengah mengalami cedera.

Kurang percayanya sang manajer, Antonio Conte kepada striker pengganti, Michy Batshuayi membuat posisi penyerang tengah kini diisi oleh Eden Hazard yang sejatinya lebih bertipoikal sebagai penyerang sayap.

Karena itu, Cotte pun mengatakan bahwa penyerang tengah harus menjadi prioritas utama mereka pada bursa transfer bulan Januari nanti.

“Tanpa diragukan lagi masalah utama Chelsea adalah mencetak gol. Conte jelas tak menyukai Batshuayi karena bila Morata tak bermain, Batshuayi justru duduk di bangku cadangan

“Bila Conte tak menyukainya, maka dia harus menjualnya pada bulan Januari dan dapatkan penyerang baru,” tambahnya.

“Saya tahu ini sulit karena anda harus mendatangkan pemain yang mau untuk datang ke Chelsea dan duduk di bangku cadangan di belakang Morata. Saya mengerti sulitnya itu, tapi pasti ada seseorang di luar saya yang bisa sedikit diyakinkan,” lanjutnya.

Ditambahkan pula oleh Cottee bahwa peran penyerang berkualitas akan sangat penting untuk bisa membantu The Blues menantang gelar setiap musimnya.

“Bila mereka ingin mendorong liga dan menantang gelar Premier League setiap tahun, anda harus memiliki setidaknya dua penyerang berkualitas top, bila tidak, anda tak akan memenangkannya,” tandasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − two =