Egy Harus Persiapkan Ini Sebelum Berkarir di Eropa

Egy Maulan Vikri

Topbola.net Sepakbola Indonesia, talenta muda Indonesia, Egy Maulana Vikri terus santer dikabarkan akan segera berangkat ke Eropa untuk bergabung dengan salah satu klub yang ada di benua biru tersebut.

Namun sebelum berangkat yang pasti pemain yang namanya bersinar bersama skuat Timnas Indonesia U-19 dibawah asuhan Indra Sjafri itu harus bisa bahasa Inggris untuk membudahkan baginya berkomunikasi disana.

Seperti yang dikutip Topbola.net dari BolaSport.com, Jumat (20/10/2017). Ayah angkat Egy, Egy, Subagja Suihan mengatakan bahwa Egy telah mendapatkan tawaran trial dari tiga klub Spanyol yakni: Getafe, Espanyol dan Real Madrid.

“Jadi, mulai sekarang Egy harus mempersiapkan diri. Itu juga bukan hanya soal teknis,” ucap Subagja saat dihubungi Bolasport.com, Jumat (20/10/2017).

“Egy juga perlu membekali diri dengan kemampuan Bahasa Inggris agar nanti bisa berkomunikasi dengan pelatih, rekan-rekan setim dan masyarakat setempat di mana dia bermain,” tambahnya.

Untuk proses negosiasi Egy dengan beberapa klub di Eropa bakal dimulai selepas sang pemain membela Timnas U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Ajang tersebut terlaksana di Korea Selatan pada 24 Oktober-8 November 2017.

Untuk itu, pihak Egy juga sudah resmi bekerja dengan agen pemain asal Krosia, Dusan Bogdanovic, pada Jumat (20/10/2017).